Selasa, 26 Juni 2012

Bunda Maria hamil diperkosa kata Sutradara Paul Verhoeven

Bunda maria
Sebuah film Hollywood akan dirilis bertema Yesus mulai menuai hujatan. Film itu menggambarkan Bunda Maria diperkosa tentara Romawi dan melahirkan Yesus. Sejumlah pihak menuding film itu menghina Tuhan. 

Adegan ini sekaligus menunjukkan mukjizat Yesus di Perjanjian Baru tidak ada, seperti dilansir situswnd.com, Selasa (26/6). Film itu dibuat oleh sutradara Paul Verhoeven pernah menggarap Robocop, Total Recall, dan Basic Instinct. Filmnya kali ini diadaptasi dari buku karangannya, dilansir pada 2008, Yesus dari Nazareth.

Verhoeven mengatakan keajaiban yang disebut injil semuanya basi, termasuk kelahiran Yesus dari perawan suci Maria dan kebangkitan. Dia benar-benar tak percaya itu terjadi.


Verhoeven mengatakan Yesus lahir dan tumbuh menjadi nabi radikal yang percaya menemukan kerajaan surga di Bumi dengan ritual mengusir setan. Kebiasaan aneh ini membuat dia disalib Pontius Pilatus, gubernur kelima Provinsi Judea, Kekaisaran Romawi. "Dia menginjak wilayah Kristen diyakini secara universal. Film ini menjadi kontroversial," kata Mike Fleming dari situsDeadline.com.


Saat diwawancara, Verhoeven menyatakan kelahiran Yesus bukan keajaiban. Dalam film itu, ia ingin menggambarkan cara juru selamat itu mengajarkan etika kepada manusia. "Saya percaya Yesus disalib karena alasan politik. Pengikutnya semakin banyak dan besar sehingga mengancam kedudukan Romawi. Etika Yesus mengajarkan kita memperlakukan setiap manusia dengan baik meski mereka musuh," ujarnya.

Belum ada tanggal pasti kapan film dirilis. Tapi Verhoeven memperkirakan tahun ini.
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar