Selasa, 26 Juni 2012

Pengguna Facebook Naik pitam lantaran diubah alamat surat elektronik oleh Facebook tanpa konfirmasi

diubah tanpa konfirmasi
Situs jejaring sosial terbesar sejagat, Facebook, hari ini nekat mengganti alamat surat elektronik 900 juta penggunanya tanpa konfirmasi lebih dulu. Alhasil, sebagian besar pengguna naik pitam lantaran akun lama mereka menjadi tidak terpakai. Padahal, akun itu juga digunakan buat menerima berbagai pesan penting lainnya.

Penggantian itu menyebabkan alamat surat elektronik setiap pengguna itu berakhiran @facebook.com, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (26/6). Hal itu berarti pesan surat elektronik bakal muncul di alamat itu dan bukan ke akun Anda sebelumnya.

Mulai saat ini, jika semua orang ingin mencari akun atau profil Anda di Facebook lewat perantara surat elektronik maka hanya dapat ditemukan dengan alamat @facebook.com, kecuali jika Anda ingin mengubah kembali secara manual. 


Perusahaan milik Mark Zuckerberg yang keturunan Yahudi itu berinisiatif mengubah alamat surat elektronik para pengguna tanpa pemberitahuan. Mereka berkilah langkah itu diambil buat melindungi semua pemilik akun dengan tidak menampilkan alamat surat elektronik pribadi.

Namun, menurut salah satu juru bicara Facebook enggan disebutkan namanya, para pengguna diberikan pilihan jika ingin tetap menggunakan alamat surat elektronik pribadi mereka sebelumnya.

Akhir-akhir ini, Facebook melakukan berbagai terobosan baru buat meningkatkan interaksi para pemilik akun. Mereka menambahkan fitur Timeline buat memudahkan semua pengguna melihat aktivitas lampau mereka.

Facebook harus melakukan langkah itu mengingat perusahaan itu sudah melantai di pasar bursa sejak April lalu. Jika mereka tidak membuat terobosan, nilai saham Facebook mungkin bakal anjlok dan dijauhi investor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar